Welcome to Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tangerang   Click to listen highlighted text! Welcome to Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tangerang Powered By GSpeech

TVMC Kab. Tangerang  

   

Pelayanan Informasi Publik  

   

KPU Kab. Tangerang - Kali ini KPU kembali mengadakan Kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pemungutan dan Penghitungan Suara (Tungsura) dilaksanakan di hotel Gran Soll Marina Jatiuwung, Kota Tangerang, Senin, (28/05/2018).

Bimbingan Teknis Tungsura dihadiri oleh Ketua dan Anggota KPU Kabupaten Tangerang, Sekretaris KPU beserta Divisi Teknis. Selanjutnya acara dibuka oleh Ketua KPU Kabupaten Tangerang Akhmad Jamaludin.

Sebanyak 822 Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan 29 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) mengikuti kegiatan tungsura dan menerima bekal Bimbingan Teknis Penghitungan dan Penghitungan Suara, Kegiatan tersebut dilaksanakan 3 hari 28-30 Mei 2018, hari pertama dihadiri oleh 10 Kecamatan, hari kedua dihadiri 10 kecamatan dan dihari terakhir dihadiri oleh 9 Kecamatan.

Materi Tungsura diberikan karena bertujuan untuk memastikan kepada para penyelenggara pemilu dalam rangka memberikan pemahaman bersama, baik di tingkat PPK, dan PPS yang berkenaan dengan tata cara pemungutan, penghitungan, serta rekapitulasi hasil perolehan suara oleh calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tangerang Tahun 2018.

Berbagai metode digunakan dalam bimtek, seperti ceramah, dan simulasi dalam proses pemungutan dan penghitungan suara di TPS, serta rekapitulasi hasil perolehan suara. Hasil simulasi ini diharapkan dapat memberikan informasi dan pemahaman kepada PPK dan PPS sehingga mereka dapat mengaplikasikannya pada saat pemungutan, penghitungan suara, dan rekapitulasi hasil perolehan suara.

"Diharapkan dalam Bimtek kali ini dari KPU Kabupaten Tangerang  bisa menyampaikan materi ke KPPS agar kegiatan Pemungutan dan Penghitungan pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tangerang Tahun 2018 berjalan dengan baik dan lancar serta damai dan gembira". Ujar M. Ali Zaenal Abidin

Penyelenggara dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tangerang dapat berkontribusi pada setiap kegiatan-kegiatan yang diadakan oleh KPU Kabupaten Tangerang, dengan adanya kegiatan tersebut bisa menambah keilmuan Pilkada. - (Administrator).

   

Perolehan Suara Pasangan Calon & Kolom Kosong  

   

Menuju Pemilu 2019  

1
7
8
Hari
   

BERITA KPU  

   

Berita Terbaru  

Thumbnail   Jatiuwung - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang baru saja melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) aplikasi pelaporan dana kampanye. Kegiatan ini dilaksanakan oleh KPU Kabupaten...
More inPemilu 2019  
   
© KPU KABUPATEN TANGERANG
Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech