Welcome to Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tangerang   Click to listen highlighted text! Welcome to Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tangerang Powered By GSpeech
Print
 
Panongan, (www.kpu-tangerangkab.go.id) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang bersama PMII Komisariat Islamic Village mengadakan kegiatan Sosialisasi Pemutakhiran DPB, JDIH dan RPP Aria Wangsakara, Kafe Abunawas Rabu,  (5/5/2021).
 
Demokrasi merupakan suatu bentuk pemerintahan politik yang kekuasaan pemerintahannya berasal dari rakyat dan untuk rakyat. Baik secara langsung atau yang disebut demokrasi langsung dan melalui perwakilan atau yang disebut demokrasi perwakilan. Istilah ini berasal dari bahasa Yunani demokrata "kekuasaan rakyat". Istilah demokrasi diperkenalkan pertama kali oleh  Aristoteles  sebagai suatu bentuk pemerintahan, yaitu pemerintahan yang menggariskan bahwa kekuasaan berada di tangan orang banyak (rakyat).
 
Pentingnya demokrasi menjadi bahan materi yang disampaikan oleh perwakilan dari PMII Komisariat Islamic Village. Pada sesi ini pemamparan di jelaskan secara detail oleh Ade Kurniawan.
 
Ade Kurniawan menyampaikan "Memberikan rasa kepercayaan kepada publik akan menjadikan Pemilu dan Demokrasi menjadi terarah sehingga para mahasiswa bisa meneruskan rasa kepercayaan itu secara idiealis"
 
Pada pembahasan selanjutnya materi disampaikan oleh Komisioner KPU Kabupaten Tangerang Imron Mahrus menyampaikan beberapa materi kepada para PMII Komisariat Islamic Village.
 
Imron melanjutkan, guna memudahkan masyarakat dalam memberikan masukan/tanggapan terhadap Daftar Pemilih Berkelanjutan (DPB) dibuka layanan melalui portal website https://pdpb.kpu-tangerangkab.go.id/ serta layanan Siwareng tentang Aplikasi Whatsapp Responsif Tangerang. Aplikasi tersebut dapat diakses selama 24 jam dengan cara ketik INFO kirim ke nomor 0811-990-6667.
 
Sosialisasi ini dilaksanakan di 10 tempat oleh KPU Kabupaten Tangerang, salah satunya di Kecamatan Panongan dengan peserta dari PMII Komisariat Islamic Village dengan menyampaikan Sosialisasi Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan, JDIH (Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum) dan RPP Aria Wangsakara. - (Administrator)
Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech