Welcome to Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tangerang   Click to listen highlighted text! Welcome to Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tangerang Powered By GSpeech
Print

Tigaraksa, (www.kpu-tangerangkab.go.id) - KPU Kabupaten Tangerang rutin melakukan rapat mingguan yang dilaksanakan pada Senin10 Mei 2021 pukul 09.00 WIB. Rapat rutin ini dipimpin oleh M. Ali Zaenal Abidin dan diikuti oleh seluruh Komisioner dan seluruh Kasubag. Rapat rutin ini dilakukan untuk membahas beberapa poin yaitu mengenai aplikasi SiWareng yang mulai kita ekspose di media sosial dan Pembahasan kegiatan setelah hari Raya Idul Fitri.

Ketua KPU Kabupaten Tangerang, M. Ali Zaenal Abidin membuka rapat rutin di senin pagi (10/05/2021) “Alhamdulilah kita semua bisa berkumpul di pagi hari ini untuk melakukan kegiatan rutin kita yaitu membahas apa saja yang perlu kita kerjakan kedepannya” Ujar Ali.

Ita Nurhayati menyampaikan beberapa ide dan gagasannya mengenai Aplikasi SiWareng “Aplikasi Siwareng ini tersedia 3 fitur yakni  fitur untuk mengecek atau memberi masukan/tanggapan terhadap daftar pemilih, fitur untuk mengetahui informasi tentang Rumah Pintar Pemilu (RPP) serta fitur untuk memperoleh informasi tentang data dan informasi hukum. Melalui aplikasi ini, masyarakat sebagai pemilih dapat lebih mudah melakukan pendaftaran juga perubahan data. Dan bagi pengguna aplikasi yang sudah terdata, akan mendapatkan laporan secara langsung. Untuk itu kedepannya kita harus mengekspose aplikasi Si Wareng tersebut kepada masyarakat baik itu di media social maupun secara lisan kepada masyarakat” Ujar Ita.

“Untuk kegiatan kita setelah hari raya idul fitri kita akan melakukan Koordinasi dengan PN Serang, Koordinasi dengan Kecamatan dan kita juga akan melakukan Coktas (Coklit Terbatas) pada Dapil 3 di bulan Juni mendatang” Pungkas Ita

CokTas (Coklit Terbatas) yang akan dilakukan di bulan juni mendatang mekanismenya sama dengan coktas sebelumnya yaitu dengan mencoret pemilih TMS (meninggal, pindah domisili, alih status dr TNI/Polri ke sipil atau sebaliknya) dan menambahkan potensi pemilih baru (pemula dan pindahan). - (Administrator)

Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech