Welcome to Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tangerang   Click to listen highlighted text! Welcome to Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tangerang Powered By GSpeech
Print

Jakarta, (www.kpu-tangerangkab.go.id) - Di zaman serba digital sekarang ini era teknologi informasi serta komunikasi tidak sebatas bertemu secara fisik tapi juga dapat dilakukan secara virtual, salah satunya melalui media sosial (medsos). KPU melakukan Pemanfaatan metode berkomunikasi melalui medsos dewasa ini bukan hanya digunakan oleh individu tapi juga kelembagaan.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh KPU RI ini dilakukan secara Daring dengan menggunakan Zoom Meeting dengan peserta lebih dari 1000 orang. Kegiatan tersebut dilaksanakan beberapa sesi untuk mempermudah pemahaman dalam pemberian materi yang disampaikan oleh beberapa narasumber.

KPU suguhkan beberapa pembicara pada bidangnya untuk mengisi kegiatan tersebut pada setiap sesinya mulai dari Noudhy Vakryno (Facebook Indonesia), Antony Lee (Kompas), Sukamto (Tempo) dan Putri Ayuningtyas (Public Speaker/Jurnalis/TV Ancor).

Ryno memberikan tips dan trik, strategi konten yang berhasil di media sosial. Selain ada interaksi, konten menurut dia juga harus otentik, substansial dan tepat waktu.

Ryno juga menyampaikan pentingnya kesesuaian antara platform media sosial dengan konten yang dibuat. Juga aspek menyenangkan meski penggunaan medsos untuk hal resmi sekalipun. "Memang harus menyesuaikan dengan platform tapi menyenangkan," tambah Ryno.

Pentingnya keberadaan dan pemanfaatan medsos ini, sesi diskusi panel kedua, Rakornas PPID KPU dan Workshop Kehumasan Tahun 2021, sengaja mengangkat tema "Strategi Meningkatkan Enggangement Media Sosial KPU Dalam Penyebarluasan Informasi Kelembagaan dan Kepemiluan" dengan menghadirkan pembicara Manajer Kebijakan Publik Facebook Indonesia, Noudhy Valdryno, Rabu (27/10/2021).

Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai lembaga negara penyelenggara pemilu juga telah memanfaatkan medsos untuk berinteraksi menjaga kedekatan dengan pemilih, juga sebagai ruang menyampaikan informasi kepemiluan kepada masyarakat. 

Hadir mengikuti jalannya diskusi panel kedua, Deputi Bidang Dukungan Teknis Eberta Kawima, Deputi Bidang Administrasi Purwoto Ruslan Hidayat, Kepala Biro Partisipasi dan Hubungan Masyarakat Cahyo Ariawan, Kepala Biro Teknis Penyelenggaraan Pemilu Melgia Carolina Van Harling serta Kepala Biro Perencanaan Suryadi. (Humas KPU Kab. Tangerang)

Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech