Welcome to Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tangerang   Click to listen highlighted text! Welcome to Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tangerang Powered By GSpeech
Print

Tigaraksa, (www.kpu-tangerang.go.id) - Untuk meningkatkan partisipasi pada Pemilu mendatang para pemilih pemula diajak Sosialisasi oleh KPU menjelang pesta demokrasi tahun 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Tangerang menggelar Gelar Sosialisasi KPU Goes To School Bersama para Pemilih Pemula pada tanggal 25-29 Oktober 2021 dan pada tanggal 1-5 November  2021.

Kegiatan Sosialisasi KPU Goes To School diselenggarakan pada 40 sekolah yang tersebar di Kabupaten Tangerang. Sosialisasi KPU Goes To School  diikuti oleh seluruh jajaran Sekretariat KPU Kabupaten Tangerang.

Dalam kesempatannya, Imron Mahrus selaku Koordinator Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM menyampaikan bahwa, “Sosialisasi KPU Goes To School  kita lakukan untuk memberikan edukasi kepada para pemilih pemula yang sudah mulai berusia 17 tahun” ujarnya.

“Pada sosialisasi kali ini kita akan memberikan materi seputar Data Pemilih Berkelanjutan (DPB), Rumah Pintar Pemilu, dan JDIH” Ujar Imron.

Kemudian, Imron juga mengatakan bahwa “Sosialisasi kali ini akan di dampingi oleh Bawaslu yang akan memberikan materi tentang peran dan fungsi Bawaslu” tutur Imron.

“Kegiatan ini dilakukan dengan harapan dapat mewujudkan upaya pendidikan yang berkesinambungan dan tidak instan. Harapan kedepannya adalah terbentuknya pemilih pemula yang berkualitas dan siap berperan aktif dalam agenda demokrasi” terangnya.

Menurut Imron, Sosialisasi dengan sasaran para pemilih pemula ini dilakukan karena mereka merupakan pemilih milenial yang penting untuk diberikan pendidikan politik. Suara pemilih pemula ini perlu diarahkan agar tidak salah dalam menyalurkan aspirasinya sehingga pemilihan umum berjalan sesuai dengan asas demokrasi. - (Humas KPU Kabupaten Tangerang)

Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech