Welcome to Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tangerang   Click to listen highlighted text! Welcome to Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tangerang Powered By GSpeech

TVMC Kab. Tangerang  

   

Tigaraksa, (www.kpu-tangerangkab.go.id) - Apel pagi setiap hari Senin memang rutin dilaksanakan di lingkungan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tangerang. Seperti halnya pagi ini, Senin 5 April 2021 tepatnya minggu Pertama bulan April Tahun 2021 KPU Kabupaten Tangerang mengadakan apel pagi, sama seperti biasanya bertempat di halaman kantor KPU, apel diikuti oleh seluruh komisioner, kasubag dan staff sekretariat, dimulai pada pukul 07.30 WIB. Sebagai Pembina apel kali ini adalah Wahyu Diana Mulya.

Dalam amanatnya, Wahyu Diana Mulya menyampaikan beberapa hal yaitu mengenai Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan. KPU Kabupaten Tangerang akan memasuki tahapan pemilu di akhir tahun 2021, untuk itu Data Pemilih harus terus diperbaharui mengingat Data Pemilih sangat penting untuk keakuratan data ketika pemilu berlangsung nantinya.

“Di minggu ini seluruf staff sekretariat akan turun langsung ke desa-desa atau kelurahan untuk melakukan Coktas (Coklit Terbatas) di Dapil 2 yaitu desa Gunung Kaler, Kemiri, Kresek, Kronjo, Mauk, Mekar Baru, Sukadiri, dan Sukamulya. Coktas ini dilakukan untuk memperbaharui Data Pemilih kita seperti mencoret data warga yang sudah meninggal dan mencatat data warga yang pindah domisili baik itu keluar dan masuk ke desa di dapil 2 Kabupaten Tangerang ini. Dan juga mohon bantuannya untuk divisi Parmas untuk terus mensosialisasikan aplikasi DPB yang kita miliki di media social agar masyarakat tahu akan pentingnya DPB. Kita harus memnafaatkan fasilitas yang ada mengingat aplikasi DPB yang kita miliki harganya cukup mahal untuk itu harus kita gunakan sebaik mungkin” Ujar Wahyu.

Kemudian Wahyu Diana Mulya juga menyampaikan mengenai kearsipan. Sebelum adanya tahapan ada baiknya untuk merapikan semua kearsipan yang kita miliki. Arsip-arsip tentunya harus dipilah-pilah mana yang sifatnya permanen maupun tidak permanen. Dan juga dalam amantannya, mengeaskan kembali mengenai kedisiplinan para pegawai baik itu disiplin dalam waktu dan disiplin dalam berpakaian.

“Selama tidak adanya tahapan ada baiknya kita merapikan kearsipan yang kita miliki masing-masing subbag. Arsip kita bagi menjadi yang sifatnya permanen dan non permanen. Dan arsip yang sifatnya non permanen kita harus pilah kembali yang sifatnya aktif dan non aktif. Untuk arsip non aktif bisa kita simpan nantinya di Gudang penyimpanan. Penyimpanan arsip dengan cara memilah tersebut akan mudah nantinya bagi kita semua jika ingin menggunakannya kembali. Dan juga mengingatkan kembali kepada seluruh staff sekretariat untuk tetap menerapkan kedisiplinan baik itu dalam kedisiplinan waktu seperti jam masuk kantor dan jam pulang kerja serta dalam disiplin berpakaian memakai pakaian sesuai dengan peraturan yang ada”. Ujar Wahyu dalam mengakhiri apel pagi ini. - (Administrator)

   
© KPU KABUPATEN TANGERANG
Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech