Welcome to Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tangerang   Click to listen highlighted text! Welcome to Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tangerang Powered By GSpeech

TVMC Kab. Tangerang  

   

Untuk meningkatkan jumlah partisipasi pemilih dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tangerang Tahun 2018, KPU Kabupaten Tangerang melakukan Audiensi ke Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, yang berada Gedung Dinas Kesehatan Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang, Kamis, (27/07)

Akhmad Jamaludin, Ketua KPU Kabupaten Tangerang menyampaikan maksud dan tujuan audiensi yang diadakan oleh KPU, “Tantangan di pilkada serentak ini adalah jumlah partisipasi pemilih di Kabupaten Tangerang yang masih rendah sehingga bagaimana Dinas Kesehatan dapat berperan untuk masyarakat Kabupaten Tangerang yang bertugas di rumah Sakit ataupun Pasien Rumah Sakit yang memiliki hak pilih dan sudah memiliki KTP Elektronik, yang nantinya apabila di Rumah Sakit terdapat TPS Khusus dapat memenuhi haknya sebagai warga negara untuk memilih pemimpin tangerang” ucap beliau.beliau juga menyampaikan perihal “pemasangan alat Praga Sosialisasi berupa Spanduk ataupun Standing Banner dan kami meminta bantuan agar di setiap Rumah Sakit dipermudah izin penempatan dan pemasangannya, selain itu pemerikasaan kesehatan Calon Bupati dan Wakil Bupati harus bekerjasama dengan Pihak Rumah Sakit dan  akan di buatkan MOU Kerjasama”, ucap beliau.

M. Iqbal Syam Anggota KPU Divisi data dan program menyatakan “pemasangan alat peraga di setiap Rumah Sakit agar dapat menyentuh di seluruh tingkatan dan kewenangannya berada di Dinas Kesehatan wilayah Kabupaten Tangerang. Terkait penghitungan suara dapat disiasati dengan 2 cara yaitu dengan TPS Khusus, atau apabila memungkinkan petugas TPS terdekat yang akan datang ke Rumah Sakit. Akan ada kemungkinan apabila terdapat Rumah Sakit besar yang memiliki jumlah pasien dan petugas RS warga kabupaten Tangerang yang cukup banyak dapat di buatkan TPS Khusus.ucap beliau. “KPU dan Dinas Kesehatan bersama-sama dalam melayani masyarakat Kabupaten Tangerang memberikan yang terbaik untuk dapat memfasilitasi masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya”, ucap beliau.

Akhmad Subagja Anggota KPU Divisi Sosialisasi menyatakan ”kepentingan KPU berhubungan baik dengan Dinas Kesehatan karena masih banyak Proses yang akan dilakukan oleh KPU terkait Proses Pencalonan dalam hal Pemeriksaan Kesehatan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tangerang, yang mana nantinya kami akan meminta masukan dari Dinas Kesehatan terkait tempat pemerikasaan Kesehatan yang memiliki Prosedur Standar untuk Pemeriksaaan Kesehatan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tangerang.

dr. Hj. DEDE WIDYAWATI, M.Mkes Sekertaris Dinas Kesehatan Kab. Tangerang, menyambut baik kunjungan KPU Kabupaten Tangerang dan beliau menyampaikan ”KPU Kabupaten Tangerang agar menyampaikan Surat resmi terkait tentang pemasangan alat peraga sosialisai untuk di Rumah Sakit Se-Kabupaten Tangerang, agar nanti kami teruskan kepada pimpinan RS tersebut”. Ucap beliau. Selain itu “kami akan memberikan data yang di minta oleh KPU Kabupaten Tangerang terkait kapasitas Rumah Sakit yang ada di Kabupaten Tangerang”.tambah beliau.

Kunjungan oleh Ketua dan Anggota KPU Kabupaten Tangerang beserta Jajaran Sekretariat KPU Kabupaten Tangerang, menerima hasil yang cukup memuaskan dari keterangan yang diberikan oleh Dinas Kesehatan.AMMU

   
© KPU KABUPATEN TANGERANG
Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech